Selasa, 09 Mei 2023

Bentuk Pengawasan, Polres Minut Laksanakan Pemeriksaan Senpi Berkala

TBNews, Polres Minut – Mencegah terjadinya penyalahgunaan barang inventaris milik dinas, Polres Minahasa Utara (Minut), Polda Sulut menggelar pemeriksaan dan pengecekan Senpi (Senjata Api) secara berkala yang dipinjampakaikan kepada personel, Selasa (9/5/2023) pagi.

Bertempat di Mapolres Minut, kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Minut Kompol J.H. Daniel Korompis, SE didampingi Ps. Paur Subbagbekpal Baglog Aipda M. Idrus dan anggota propam serta diikuti seluruh personel terutama yang membidangi opsnal.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.I.K., melalui Wakapolres menyampaikan kegiatan pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan yang bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan barang inventaris milik dinas dan juga mewujudkan personel yang selalu siap saat bertugas di lapangan.

“Masing-masing penanggung jawab wajib menunjukkan senpi beserta kelengkapan administrasinya sebagai bentuk legalitas, serta memperlihatkan kondisi senpi masing-masing berikut amunisinya,” ujar Waka.

“Pengecekan ini sebagai sarana kontrol barang milik negara, dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi, baik administrasi maupun operasionalnya, sehingga tidak sampai menghambat tugas-tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini