Senin, 10 Juli 2023

Bupati Minut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2023

Airmadidi, TBnews Minut – Kepolisian Resor Minahasa Utara melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh samrat 2023, bertindak selaku pimpinan apel Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E.,M.A.P,M.M,M.Si yang dilaksanakan di aula Mapolres Minut, Senin (10/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda kabupaten Minut, Wakapolres Minut, Pabung Minut, Dansubdenpom Bitung-Minut, kadis perhubungan kab. Minut, kadis kesehatan kab. Minut, kadis PU kab. Minut, Kaban BPBD Minut, Sek Pol. PP kab. Minut, Asisten Manager Jasa Marga Manado-Bitung, PJU Polres Minut dan peserta upacara dari stekholder terkait.

Bupati Minut Joune Ganda membacakan amanat tertulis Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial.

“Untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” kata Joune Ganda.

Lanjutnya, melalui apel ini diharapkan dapat dilakukan pengecekan mendetail sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang dapat diimplementasikan secara optimal.

“Dengan demikian, keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas dalam berlalulintas benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Joune Ganda 

Adapun tujuan dari operasi patuh Samrat 2023 ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas korban kecelakaan serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Apel Gelar Pasukan Operasi patuh Samrat 2023 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai tanggal 10 sampai 13 Juli 2023 dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, Operasi kemanusiaan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini