Rabu, 22 November 2023

Bhabinkamtibmas Berhasil Mediasi Kasus Pengancaman di Desa Tumaluntung

Kasus pengancaman berhasil diselesaikan dengan sukses oleh Bhabinkamtibmas Desa Tumaluntung, Aiptu Gilmar Rizal. Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 20 November 2023, sekitar pukul 23.15 Wita, ketika An. Wilson Item mengancam, "kita mo bunuh Orang hari ini", yang kemudian dilaporkan oleh Adri Item.

Dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, Aiptu Gilmar Rizal melakukan kegiatan problem solving di Balai Desa Tumaluntung. Pihaknya berhasil mempertemukan kedua belah pihak guna mencapai kesepakatan musyawarah. Pelapor dan terlapor sepakat untuk saling memaafkan serta tidak memendam dendam.

Adri Item, selaku pelapor, menyatakan keberatannya atas ancaman tersebut namun bersyukur dengan penyelesaian yang tercapai. Ia juga meminta pihak desa dan Bhabinkamtibmas agar terus memediasi kasus-kasus serupa untuk menjaga kedamaian dan kebersamaan di Desa Tumaluntung.

Proses mediasi ini turut disaksikan oleh perangkat desa, memberikan harapan akan terciptanya kedamaian serta kebersamaan yang lebih kuat di Desa Tumaluntung ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini