Rabu, 29 November 2023

Kapolsek Kauditan Kunjungi Imam Masjid Al-Istiqomah dalam Upaya Mempertahankan Toleransi Beragama

Kapolsek Kauditan, IPTU Iwan Toani, SH, melakukan kunjungan spesial ke Masjid Al-Istiqomah Kauditan I dengan tujuan mendorong dan menggalang semangat toleransi beragama. Dalam kunjungannya, beliau bertemu dengan Muhammad Danu, Imam Masjid Al-Istiqomah, untuk membahas pentingnya menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat

Melalui pertemuan yang penuh kehangatan, Kapolsek Iwan Toani mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama merawat dan menghormati perbedaan keyakinan. "Saat ini, kita dihadapkan pada situasi konflik di Kota Bitung yang perlu kita tangani bersama dengan kedewasaan dan kebijaksanaan," ujarnya.

Beliau juga menegaskan bahwa pihak kepolisian telah bertindak dan menangani konflik tersebut. Dalam upaya menjaga situasi yang kondusif, Iwan Toani mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. "Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga perdamaian serta tidak terpengaruh oleh upaya provokasi yang dapat memperkeruh situasi," tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memelihara keberagaman dan harmoni antarumat beragama di wilayah Kauditan. Kapolsek Iwan Toani juga berharap agar semangat toleransi yang telah lama menjadi ciri khas masyarakat dapat tetap terpelihara dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini