Senin, 16 November 2020

Antisipasi Adanya Barang Terlarang, Kapolsek Kauditan Lakukan Cek Ruang Tahanan


Kauditan, Tribratanews - Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey, S.H melakukan kontrol Ruang Tahanan Polsek Kauditan, Senin (16/11/2020).

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolsek Kauditan juga mengecek Kesiap Siagaan Petugas yang melaksanakan Tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan dan kendala dalam ruang tahanan.


“Kami periksa ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, mengecek keamanan ruangan dan kesehatan para tahanan,” terang Kapolsek Kauditan.

 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap Petugas yang sedang melaksanakan jaga tahanan.


Selain itu, dengan pengecekan ruang tahanan dan berdialog dengan tahanan sehingga dapat menyampaikan pesan moral kepada mereka.


"Petugas jaga tahanan agar meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat serta jaga kebersihan. Perhatikan makan dan Olah raga tahanan. Lakukan dialog dengan mereka, yakinkan bahwa saat ini adalah ujian bagi mereka. Berikan pesan kepada mereka untuk tidak mengulangi Perbuatannya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini