Jumat, 27 November 2020

Jelang Pilkada 2020, Kanit Intelkam Polsek Kema Lakukan Koordinasi Dengan PPS Kecamatan Kema

 



Dalam rangka memelihara Kamtibmas menjelang Pemilukada Kabupaten Minut, dan untuk mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi diwilayah hukum Polsek Kema tetap dalam keadaan aman dan kondusif, diperlukannya kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan berbagai pihak yang terlibat dalam pemungutan suara, Jum'at (27/11/20).

Menyikapi hal itu, Kanit Intelkam Polsek Kema Bripka Roni Girsang, melakukan sambang ke kantor PPS Kecamatan, guna berkoordinasi pertahapan Pemilukada dengan petugas PPS Sdri Vinny Popitod.

Bripka Roni Girsang menuturkan, bahwa dalam giat tersebut menjelaskan, bahwa perlunya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kepolisian dengan pemerintah desa maupun panitia pemungutan suara, serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilukada Kabupaten Minut, yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2020, nanti yang aman dan kondusif. 

"Koordinasi dengan PPS ini sangat diperlukan, karena sebagai wadah tukar menukar informasi yang ada di desa dalam hal pertahapan menjelang Pilkada 2020 yang kurang lebih beberapa bulan lagi, pelaksanaannya" tutur Bripka Girsang.

Dari kegiatan sambang, saya tekankan masalah pentingnya menjaga situasi kondusif, jelang Pilkada, dan saat pentahapan pemilu mulai kampanye sampai pemungutan suara wajib mematuhi protkes, agar tidak menimbulkan klaster baru. 

Selain itu, Kanit Intelkam juga menambahkan bahwa, "Sampai saat ini, sitkamtibmas di wilayah Kema masih aman dan kondusif, masyarakat agar selalu tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas asal mulanya, terutama berita di media sosial yang dapat memecah persatuan," Ungkap Bripka Roni Girsang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini