Jumat, 13 November 2020

Kapolres Minut Pimpin Pengamanan Debat Terbuka Calon Bupati

Airmadidi, Humas Polres Minut - Kapolres Minut, AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si memimpin langsung debat terbuka kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara didampingi Wakapolres Minut Kompol Nomade Pitter Sasundame. 

Sebanyak 110 personel Polri dikerahkan dalam pengamanan debat terbuka kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, yang digelar di Hotel Sutanraja desa Watutumou Kec. Kalawat Kab. Minahasa Utara, Kamis (12/11).

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau menjelaskan, pengamanan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Mantap Praja Samrat 2020. pengamanan di lokasi debat terbuka di Hotel Sutanraja terbagi menjadi tiga ring. Ring pertama didalam ruangan debat terbuka, ring dua sekitar pintu masuk lobi hotel dan ring tiga dipintu pos depan.

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Paslon dan tim sukses sebelum memasuki hotel Sutanraja melakukan pengecekan suhu tubuh, diwajibkan memakai masker, kemudian mencuci tangan dengan hand sanitizer. 

"Di dalam lokasi debat terbuka peserta dibatasi, hanya Paslon dan tim sukses yang mengenakan id card yang diperbolehkan masuk lokasi debat terbuka. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," imbuh Kapolres Grace.

Pengamanan ini juga didukung oleh pihak TNI, Kodim 1310/Btg sebanyak 30 anggota dipimpin Pabung Mayor Inf. Richard Pusung. 

"Diploting sesuai tugas masing-masing dan saling membackup satu sama lain, guna menjaga kondusifitas keamanan dan kelancaran pada gelaran debat terbuka Pilkada Kabupaten Minahasa Utara," tambahnya.

Pelaksanaan debat terbuka kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini