Kamis, 23 Agustus 2018

Sambang Tukang Ojek Kolongan, Kanit Dikyasa berikan himbauan tertib berlalulintas


Satuan Lalu Lintas Polres Minut melalui Unit Dikyasa yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Aiptu. Debby Sineri berikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada tukang ojek yang dilaksanakan di pangkalan ojek Kolongan
“Pengojek adalah profesi yang rawan akan kecelakaan berlalu lintas dijalan raya, jadi para ojek pangkalan ini akan kita jadikan pelopor kemitraan kita dalam berlalu lintas,” kata Sineri, Kamis (23/08/2018).
Dalam kegiatan tersebut, Sineri juga menyampaikan beberapa hal penting dalam berlalulintas. Empat faktor penyebab terjadinya kelalaian berlalu lintas antara lain Kelalain Manusia (Human Eror), Kendaraan yang tidak layak, kondisi jalan raya, dan terakhir faktor cuaca. Tapi hampir 80 persen kecelakaan itu terjadi karena kelalaian manusia, sebutnya.
Kegiatan yang dilaksanakan di pangkalan ojek Kolongan ini diikuti oleh sejumlah tukang ojek yang sedang mangkal menunggu penumpang, berlangsung dengan beberapa aksi sosialisasi keselamatan berlalu lintas.
Sineri juga menambahkan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek diminta untuk melengkapi surat surat kendaraan, memperhatikan kelengkapan kendaraannya serta menggunakan helm baik pengemudinya maupun penumpangnya. Selain itu, diminta juga untuk tetap berhati hati di jalan raya dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini