Rabu, 29 Agustus 2018

Sambangi Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Kauditan Laksanakan K2YD Siang Hari.


          Polisi sesuai dengan tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dituntut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan guna menciptakan kerja sama antara masyarakat dengan Polri, Polsek Kauditan meningkatkan kegiatan patroli dialogis agar masyarakat merasa aman atas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Selasa (28/8/2018).

Pada kesempatan tersebut anggota patroli Polsek Kauditan yang di pimpin oleh Kanit Spkt Aiptu N. Tumengkol bersama Kanit Bimmas Aiptu Sofyan Nusu dan dua anggota jaga lainnya sambangi pangkalan Ojek Kauditan dan memeriksa bagasi motor namun tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan agar selalu tertib berlalu lintas. Kemudian patroli lanjut dan menemukan sekelompok Siswa SMP yang bolos sekolah di seputaran ruko perbelanjaan Kauditan, petugas menghampiri dan memeriksa tas bawaan mereka, kemudian mengarahkan mereka untuk tidak bolos dan kembali ke sekolah.



Dengan melakukan Patroli dialogis di harapkan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas-tugas pelayanan Polri semakin baik sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan Polri.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj S.IK menegaskan, giat patroli menjadi perhatian khusus bagi jajarannya, karena dengan adanya patroli secara rutin maka pelaku kejahatan akan semakin sempit untuk melakukan aksinya, serta dengan adanya giat K2YD yang dilakukan oleh anggotanya dapat memberi rasa aman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini