Jumat, 31 Agustus 2018

Irwasum Polri Jadi Pembicara pada Rakornas Camat se-Indonesia Timur



Airmadidi, Humas Polres Minut – Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno menjadi salah satu pemateri dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Camat se-Indonesia Timur yang digelar di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (30/8/2018).
Irwasum menyampaikan materi terkait Penguatan Sinergitas Polri dengan Perangkat Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan konflik sosial dalam menciptakan kamtibmas.
“Untuk mencapai tujuan kita harus bersatu padu, yang penting situasi kamtibmas harus kondusif karena sebagai landasan untuk melaksanakan pembangunan,” ujarnya.
Menurutnya kejadian kejahatan konvensional walaupun jumlahnya banyak, tidak akan menganggu roda pemerintahan, tapi satu kali kejadian konflik sosial bisa melumpuhkan jalannya roda pemerintahan.
“Untuk mewujudkan cita-cita menjadi negara super tentu harus memiliki Pemimpin yang kuat atau strong leader, termasuk dari Kepala Desa, Camat hingga Presiden,” katanya.
Pemimpin kuat harus memiliki power, follower dan memiliki konsep. “Seorang pemimpin yang kuat harus memiliki teroboson-terobosan kreatif, jangan yang biasa biasa saja,” tandasnya di hadapan kurang lebih 500 Camat yang hadir.
Hadir dalam Rakornas tersebut Menkopolhukam RI Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut, Gubernur Jatim, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan segenap Forkopimda Sulawesi Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini