Kamis, 23 Agustus 2018

Jemput Bola, Strategi Reskrim Airmadidi Raih Kepercayaan Masyarakat





Tribratanews Airmadidi - Polsek Airmadidi di bawah kepemimpinan Iptu Hendrik Rantung terus berinovasi memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.Mulai dari pelayanan Unit SPKT, pelayanan SKCK dan penerbitan Ijin Keramaian oleh Unit Intelkam hingga strategi Jemput Bola oleh Unit Reskrim.

Hal ini tentu saja berbanding lurus dengan kepemimpinan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH yang senantiasa menghadirkan terobosan kreatif (Creative Breaktrough), guna memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.Beliau menekankan, agar jajarannya pun dapat melakukan hal yang sama, sehingga masyarakat semakin mempercayai institusi Polri.

Berangkat dari hal tersebut, Polsek Airmadidi senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelapor.Dimana masyarakat yang melapor di SPK, kemudian diambil keterangan awal di Unit Reskrim.Di samping itu, pemberian Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) kepada pelapor dilaksanakan secara berkala oleh penyidik Polsek Airmadidi.

Untuk mempercepat proses penyidikan, anggota Reskrim Polsek Airmadidi menerapkan sistem jemput bola.Demi mempercepat proses pemberkasan kasus menonjol, anggota Reskrim langsung terjun ke masyarakat untuk mengumpulkan keterangan dari pihak terkait maupun membuat berita acara pemeriksaan.Hal ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Kapolsek Airmadidi Iptu Hendrik Rantung melalui Kanit Reskrim Ipda Jefry Deu mengatakan setiap laporan yang masuk ke Unit Reskrim Polsek Airmadidi akan ditangani secara profesional dan proporsional.

"Setiap laporan masyarakat akan kami proses tanpa pandang bulu, agar masyarakat mendapat kepastian hukum", ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini