Jumat, 29 Juni 2018

Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, ini pesan Kapolres Alfaris kepada anggotanya



Tribratanewsminut, Airmadidi - Kepolisian Resor Minahasa Utara melaksanakan kegiatan upacara korps raport kenaikan pangkat di lapangan apel Sanika Satyawada Polres Minut, Jumat (29/6). Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH dan sebagai komandan upacara Kanit Laka IPDA L. Simanjuntak SH.

Upacara ini diikuti oleh Waka Polres Minut Kompol Moh.S. Monoarfa S.Sos, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf, Bintara Polres Minut serta Bhayangkari dan personel polres Minut yang naik pangkat periode 1 Juli 2018.
Adapun personil yang naik pangkat berjumlah 4 orang yang terdiri dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang (Brigadir Heru Purnomo, Amd), Bripka ke Aipda sebanyak 3 orang (Aipda Soleman Ansju, Aipda Richard S.S. Nelwan dan Aipda Basri Masuki).

Kapolres Minut dalam arahannya menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukan merupakan hal mutlak, tetapi merupakan kebijakan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personel atas penilaian prestasi kerjanya. "pelaksanaan Korps Raport yang dilaksanakan di institusi Polri adalah merupakan suatu reward (penghargaan) atas dedikasi, prestasi serta loyalitas yang dicapai oleh personel yang bersangkutan, sehingga yang bersangkutan berhak memakai pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," Kata Kapolres

Kapolres Mengharapkan agar momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja, jangan cepat berpuas diri bahkan sebaliknya harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar. “Dengan kenaikan pangkat tersebut, hendaknya dapat dijadikan pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik didalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Kapolres

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Minut dan diikuti oleh para Perwira, personel Polres Minut serta Bhayangkari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini