Kamis, 21 Maret 2019

Matangkan Kesiapan Pemilu 2019, Polres Minut Gelar Simulasi Pemungutan Suara



Airmadidi, Humas Polres Minut - Kepolisian Resor Minahasa utara menggelar simulasi pemungutan suara pemilu 2019 di lapangan Sanika Satyawada, Rabu 20/3/2019.
Simulasi digagas oleh Kapolres Minahasa utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK.
Petugas memperagakan langsung cara penanganan pengamanan ketika terjadi hal-hal signifikan pada saat pemilu berlangsung, yakni, masyarakat yang menuntut hak pilih karena tidak terdaftar, pembakaran surat suara, pencurian kotak suara, antrian yang tidak sesuai.
Simulasi pengamanan saat keributan di TPS oleh Polres Minut
Kasat intel Polres Minut Iptu Boy Rawung, SIK memberikan arahan-arahan yang tegas mengenai tugas-tugas para anggota pengamanan pemilu dalam menghadapi kerawanan, dalam segi intelejen.
Anggota diminta untuk tidak diinterfensi oleh petugas TPS, baik pemberian makanan atau sesuatu lain dari Parpol.
Kapolres Siagian mengatakan, apa yang diperagakan hal yang seril mungkin, yang kemungkinan pasti akan terjadi dilapangan pada 17 april nanti. supaya ketika bertindak tidak ada keraguan lagi, mereka sudah tahu apa yang mereka akan lakukan.
“Polres Minut sudah antisipasi berhari-hari sebelumnya, saya memastikan anggota saya sudah siap pada hari H nanti”ujar Siagian.
“Jika di TPS ada banyak masa harus segera dilaporkan. Kemungkinan terjadi adalah many politik,”
Dalam penjelasan Siagian katakan, kita mempersiapkan, memastikan, meyakinkan bahwa polres minut sudah mengerti pengamanan yang mereka lakukan pada saat pilpres nanti.
Kapolres secara tegas tidak segan-segan akan melakukan tindakan pemecatan bagi anggota yang tidak berada ditempat pada saat berlangsung pemilihan.
” Jaga sampai selesai ! jangan sampai ada ancaman terjadi terus rekan-rekan tidak ada ditempat. Meninggalkan tugas saat operasi siap dipecat. Kalau pecat selesai. tidak ada maaf bagimu,” Tegas Kapolres berdarah batak ini.
“lebih baik bermandi darah sehari dari pada bermandi darah berbulan-bulan,” pungkasnya.
Atraksi dilakukan oleh anggota polres Minut dan petugas KPPS.
Komisioner KPU Hj Darul Halim, SH mengapresiasi Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian yang bisa melakukan kegiatan yang membawa nuansa yang baru bagi KPU Minut.
“Kami sangat berterima kasih dan memberi apresiasi sangat tinggi kepada Kapolres minut yang sekuat tenaga memberikan pemberian diri mengawal pemilu ini. Merupakan hal yang luar biasa, tanggung jawab yang diberikan oleh negara benar-benar dilaksanakan,” ujarnya.
“Memberikan nuansa yang baru. Saya lihat sudah sebulan ini pak kapolres melakukan kegiatan yang luar biasa dalam rangka pemilu ini”ungkap komisionar yang sudah kedua periode bertugas di KPU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini