Senin, 25 Mei 2020

Antisipasi Konflik Sosial, Patroli Gabungan TNI-POLRI Lakukan Problem Solving

                             

Airmadidi, Tribratanews - Personel TNI-POLRI terus memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat, terutama di saat merayakan hari besar keagamaan.

Selain melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri 1441 Hijriah, Personel TNI-POLRI juga melakukan patroli di lingkungan tempat tinggal masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Dipimpin oleh Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE, personel Gabungan TNI dan Polri selanjutnya menemukan warga di Desa Kolongan Tetempangan yang terlibat pertikaian.Tak ingin permasalahan ini meluas menjadi konflik sosial, Aparat TNI-POLRI segera melakukan mediasi dengan Teknik Problem Solving.

Akhirnya, usai diberikan konseling dan pembinaan, pihak yang terlibat pertikaian sepakat berdamai dan berjanji akan menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka.

Selain itu, Tim Gabungan ini juga membubarkan kerumunan warga yang berdalih merayakan Idul Fitri.Karena dilakukan dengan humanis, warga pun segera pulang dengan tertib.

Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE mengatakan bahwa Kegiatan Patroli Bersama TNI-POLRI dan Aparat Desa/Kelurahan sebagai bukti soliditas pemerintah dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Komitmen kami adalah melayani dengan ketulusan serta menjamin keamanan dan ketertiban lewat kebersamaan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini