Senin, 25 Mei 2020

Pelaksanaan Sholat Id di Minahasa Utara berlangsung Kondisif

Airmadidi, Humas Polres Minut - Kepolisian Resor Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara menyebutkan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah itu berlangsung kondusif.

Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si usai melakukan pemantauan shalat Idul Fitri, Minggu, mengatakan sejumlah masjid di daerah itu diketahui melaksanakan shalat Id dengan pengamanannya oleh pihaknya dan anggota TNI serta petugas dinas kesehatan setempat.
"Dari monitoring kita di lapangan secara umum pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Kabupaten Minahasa Utara berlangsung kondusif dengan pengamanan terpadu dari jajaran Polres Minut dan TNI serta Dinkes Minut," kata dia.

Pada pelaksananan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah yang dilangsungkan di tengah kondisi COVID-19 kata dia, beberapa tempat ibadah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Selain itu para pengurus masjid juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan memberi tanda jaga jarak, mengenakan masker serta membawa sajadah dari rumah masing-masing.

Pada pengawasan dan pengamanan shalat Id di wilayah pihaknya kata Grace, berupaya maksimal agar para jamaah tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam pengamanan perayaan Idul Fitri kali ini Polres Minut mengerahkan 51 personel dan ditambah dengan petugas TNI dari Kodim 1310/Bitung dan petugas dinas kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini