Jumat, 25 Mei 2018

"Meningkatkan Kesadaran Hukum, Kasat Binmas Binluh kepada Komunitas Ojek"

        Minahasa Utara-- Memelihara suatu situasi Kamtibmas yang aman, sangatlah penting dilakukan secara terus menerus bina dan membina kepada seseorang atau kelompok masyarakat termasuk Komunitas.
        Tugas membina dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara umum diwilayah Kabupaten Minahasa utara, sudah menjadi tugas pokok Satuan Binmas Polres Minahasa Utara. Sebagai mana yang dilakukan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat AKP Johan Kalempouw pada Jumat, 25 mei 2018 memberikan Pembinaan dan Penyuluhan(Binluh) kepada komunitas ojek "Bersinar" dikompleks Terminal Airmadidi.Kasat Binmas mengajak kepada tukang ojek ini antara lain : 
1.Marilah kita taat terhadap aturan berlalu lintas. 
2.Sebagai ojek hendaknya kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.
3.Dalam suasana saudara kita berpuasa di bulan suci Ramadhan hendaknya kita saling menghormati bagi mereka yang menunaikan ibadah puasa.
        Kalempouw juga menghimbau agar para tukang ojek kiranya dapat bekerja sama dengan pihak Polres Minut untuk memberikan informasi mengenai pihak-pihak yang dicurigai memberikan ajaran sesat atau mempropaganda sesuatu hal yang mengarah pada perpecahan.Ternyata hal ini direspon baik oleh tukang ojek bahkan masyarakat yang ada saat itu. Demikian ujar Kasat Binmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini