Minggu, 27 Mei 2018

"Meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh hukum, Kasat Binmas berikan pembinaan kepada 9 pemuda yang terjaring K2YD"


       

         
           Airmadidi - Kepolisian Resor Minahasa Utara gencar dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan(K2YD), yang dilaksanakan dua kali seminggu pada hari-hari tertentu. K2YD ini bertujuan menurunkan angka kejahatan yang terjadi di wilayah Minahasa utara dengan sasaran para premanisme,pemabuk,pembalakan,balapan liar dan kejahatan lainnya.
           Sebagai mana K2YD yang dilaksanakan pada malam minggu kemarin Sabtu, 26 Mei 2018 yang dipimpimpin oleh Kabagops Kompol Aidit Djafar,SH,MH dengan kekuatan personil 60 orang. Hasil K2YD kali ini menjaring 9 orang pemuda yang sedang pesta minuman beralkohol di jalan Worang By Pass Minahasa Utara.
          Setibanya di Mapolres Minut Kasat Binmas AKP Johan Kalempouw memberikan pembinaan secara khusus, mengenai dampak dari meneguk minuman ini merusak fisik kita sendiri bahkan jika  berlebihan akan mabuk, maka saat mabuk inilah muda membuat kejahatan atau kecelakaan dijalan. Sebab itu himbau Kalempouw jangan sampai terjaring untuk yang kedua kalinya, bila terjaring lagi pasti akan ditindak sesuai aturan yang ada. Hal ini diterima baik oleh para pemuda ini,dan mereka berjanji tidak akan melakukan untuk yang kedua kalinya.
         Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael,SIK,MH menjelaskan bahwa benar K2YD ini memberikan dampak positif bahwa dengan tugas rutin ini angka kejahatan diwilayah hukumnya dapat turun secara signifikan. Jadi sangatlah tepat bila tugas seperti ini dilakukan secara rutin. Demikian Kapolres Minut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini