Senin, 30 Juli 2018

Jabarkan Strategi Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas ini Sambangi Hukumtua Kalawat



Tribratanews Airmadidi - Dalam penerapan konsep Pemolisian Masyarakat (Polmas) sebagai sebuah strategi, mengharuskan adanya kemitraan sejajar antara Polri dengan masyarakat.Hal ini berarti, masyarakat tidak lagi ditempatkan sebagai objek di dalam kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban melainkan sebagai mitra (subjek) yang aktif dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas maupun dalam pemecahan suatu permasalahan sosial.

Sejalan dengan konsep tersebut, Bhabinkamtibmas Kalawat Bripka Andi Dale melaksanakan kegiatan sambang kepada Hukumtua Kalawat Yolanda Rau, SH, di Kantor Hukumtua Desa Kalawat, Senin (30/7/2018).

"Sambang ini saya lakukan guna menerapkan konsep Polmas sebagai strategi, sebagaimana yang diarahkan oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH pada saat pelaksanaan jam pimpinan", tutur Bripka Andi Dale.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Hukumtua Kalawat Yolanda Rau, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas ini semakin mempererat jalinan kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan sehingga akan berdampak positif pada keamanan di desa Kalawat", kata Yolanda mengakhiri pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini