Senin, 30 Juli 2018

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Ini Cara Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kauditan.

          Bhabinkamtibmas Polsek Kauditan Brigadir Stenly Lekes melaksanakan sambang di Desa Binaannya di Kantor Desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara. Senin (30/7/2018).

Kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Binaannya sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga sekecil apapun yang terjadi di tengah masyarakat segera diketahui.

Di kantor Desa Kaima Brigadir Stenly Lekes selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat apabila melihat atau mendengar adanya orang yang tidak di kenal, agar menghubungi aparat Desa atau langsung menghubungi petugas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj S.IK menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan Polsek Kauditan melalui Bhabinkamtibmasnya terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat karena merupakan cara yang efektif untuk menekan angka kejahatan, selain itu dengan kegiatan sambang Bhabinkamtibmas dapat mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar. "Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Kauditan tetap aman dan kondisif". Pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini