Selasa, 31 Juli 2018

Kedapatan Tujuh Siswa Bolos, Kanit Sabhara Polsek Kauditan Berikan Pembinaan.

          Kanit Sabhara Polsek Kauditan Aiptu Gilmar Rizal bersama anggota Reskrim Bripka Elvis Ginting memberikan pembinaan terhadap siswa SMA Negeri I Kauditan yang bolos sekolah. Selasa (31/7/2018).

Siswa yang berjumlah 7 Orang tersebut didapati petugas sedang bolos di sekitar sekolah, selanjutnya Kanit Sabhara memberikan pembinaan kepada siswa-siawa tersebut.

Kanit Sabhara juga meminta kepada pihak sekolah agar dapat mengawasi para siswa saat berlangsungnya jam pelajaran agar tidak ada siswa yang membolos sekolah dan berkeliaran di tempat-tempat lain. Dikatakannya juga, persoalan siswa yang sering bolos sekolah bukanlah semata-mata persoalan guru di sekolah saja, tapi harus menjadi perhatian para orang tua, dan Polisi tentunya ikut membantu. "Kita minta semua pihak turut mengontrol pergaulan para anak sekolah, jangan biarkan anaknya sering membolos sekolah". Ujar Kanit Sabhara.

Sebagai upaya tindak lanjut petugas meminta kepada pihak sekolah untuk memberikan pembinaan serta disarankan untuk berkoordinasi dengan orang tua murid masing-masing.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj S.IK mengatakan "Selalu menghimbau kepada personilnya agar selalu memonitoring wilayah Kecamatan Kauditan terutama anak-anak sekolah yang lagi bolos agar di beri arahan guna untuk menghindari tawuran antar sekolah dan mengurangi angka kriminal agar tercipta sekolahan yang aman kondusif". Kata Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini