Sabtu, 24 November 2018

Peresmian Sanggar Winetin Desa Paslaten, Polsek Kauditan Laksanakan Pengamanan.



Tribratanews Kauditan - Personil Polsek Kauditan Bhabinkamtibmas Desa Paslaten Bripka Rahim Surbakti bersama Banit SPKT Bripka Zulkarnain Pangerapan melaksanakan pengamanan pada acara peresmian Sanggar Winetin Paslaten yang dilaksanakan di Balai pertemuan sanggar Paslaten. Sabtu (24/11/2018).

Eksistensi sanggar Winetin Paslaten bagi pelestarian kebudayaan Minahasa tidak lagi diragukan, setelah berdiri pada tanggal 27 September 2017 lalu, sanggar binaan Mayjen TNI AD (Purn) Lodewyk Pusung akhirnya diresmikan pada Sabtu 24 Nopember 2018 di Desa Paslaten Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara.

Peresmian Sanggar Winetin Paslaten berlangsung meriah dengan pesta budaya yang dipusatkan di Balai pertemuan sanggar yang di bangun di atas lahan seluas 600 meter persegi.

Hadir dalam peresmian tersebut Mayjen Purn. Lodewyk Pusung, Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos, Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj S.IK, Hukum Tua Desa Paslaten Oktavian Langelo, Ketua Panitia Max Pinontoan, seluruh masyarakat Se-Kabupaten Minut sebanyak kurang lebih 1000 Orang.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Mi'raj S.IK mengajak masyarakat untuk selalu berinovasi dalam melestarikan budaya daerah, kalau tidak budaya kita bisa punah. Mari jadikan budaya Minahasa berdaya guna bagi pembangunan manusia sepenuhnya. "Kami dari Polsek Kauditan akan mengawal acara peresmian dari awal hingga selesai dalam keadaan aman dan kondusif, " tutur Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini