Selasa, 27 November 2018

Polisi Meriahkan Pembukaan Festival Budaya dan Pameran Pembangunan Kabupaten Minahasa Utara



Airmadidi, Tribratanews - Pembukaan Festival Budaya dan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2018 ini, menyuguhkan hiburan yang lebih inovatif dan berwarna.Sejumlah atraksi dan penampilan menarik membuat para undangan yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Minut, ASN dan masyarakat berdecak kagum.

Bertempat di Lapangan Kelurahan Sarongsong Satu Kecamatan Airmadidi, Senin (27/11/2018), acara diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan doa.Selanjutnya, silih berganti penampilan apik dari para pengisi acara, membuat para undangan memilih untuk tidak bergeser dari tempat duduknya.

Dalam event ini, Polda Sulawesi Utara dan jajaran pun turut memberikan penampilan memukau.Diawali dengan Atraksi Kolone Senapan Sat Brimobda Polda Sulut, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tim Tari Kontemporer oleh Gabungan Polwan dan Bhayangkari yang diboyong oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, Ny. Ruthy Bambang Waskito.Bahkan, istri dari Kapolda Sulut ini pun membawakan sebuah tembang apik, yang disambut dengan aplaus hangat dari para penonton.



Polres Minahasa Utara (Minut) pun berpartisipasi dengan mendirikan sebuah stand menarik di lokasi pameran.Dalam stand ini dipajang sejumlah alut dan alsus, yang ditata dengan menarik.Personel yang bertugas pun dengan sigap dan informatif melayani setiap pengunjung stand.Festival Budaya dan pameran Pembangunan ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung hingga hari Jumat (30/11).Budaya yang akan dilombakan yaitu Tari Tumatenden, Tari Maengket, Pidato Bahasa Tonsea dan Musik Kolintang.


Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Budaya inu sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Minut. "Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan dan dikembangkan, sebab dapat melestarikan kebudayaan Minut," imbuhnya.Secara khusus Bupati Minut memberikan apresiasi kepada Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, Ny. Ruthy Bambang Waskito yang menaruh perhatian khusus terhadap pelestarian budaya Sulawesi Utara.

Senada dengan Bupati Minut, Ny. Ruthi Bambang Waskito mengatakan bahwa kearifan budaya lokal perlu terus dilestarikan dan dikembangkan. "Sebab budaya Indonesia merupakan unsur pemersatu bangsa yang harus diwariskan kepada para generasi muda," ujar istri Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini