Rabu, 28 November 2018

Tampil Sebagai Konsultan dalam Pemecahan Masalah, Bhabinkamtibmas Koltem Lakukan Ini



Airmadidi, Tribratanews - Memecahkan permasalahan sosial yang dialami warga binaannya secara santun dan humanis, hal inilah yang dilakukan oleh Aiptu Jery Rori.Polisi yang dipercayakan sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) ini, melaksanakan pemecahan masalah (problem solving) atas perkara Perbuatan Tak Menyenangkan, yang melibatkan lelaki SK (57) dan lelaki WM (45), dimana keduanya merupakan warga desa Koltem Kecamatan Kalawat, Rabu (28/11/2018).

Bertempat di Kantor Hukumtua Koltem dan disaksikan oleh Hukumtua Desa Koltem, Demas Kasegel, Aiptu Rori mempertemukan kedua lelaki yang berselisih paham ini.Berawal dari masalah sepele, yakni bunyi musik yang diputar oleh lelaki WM, sehingga menyebabkan lelaki SK merasa keberatan.Hubungan harmonis antar sesama tetangga pun koyak seketika.

"Silahkan mengutarakan pendapat masing-masing dengan tertib.Ingat, di sini kita mencari solusi, bukan melampiaskan emosi," ujar Rori ketika memberikan konseling.


Akhirnya, berkat mediasi dan konseling tersebut, kedua pihak yang berselisih sepakat untuk berdamai.Mereka pun saling bersalaman dan menandatangani Surat Kesepakatan Bersama. "Terimakasih pak Bhabinkamtibmas, kami berjanji akan menjalin kembali hubungan yang harmonis," ujar keduanya, kompak.

Hukumtua Desa Koltem, Demas Kasegel pun mengomentari positif kegiatan Problem Solving oleh Bhabinkamtibmas ini. "Harapan kami sebagai pemerintah desa, kegiatan ini dapat semakin ditingkatkan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini