Rabu, 30 Januari 2019

Polsek Airmadidi Kawal Kegiatan Monitoring Pencegahan Demam Berdarah oleh Bupati Minut



Airmadidi, Tribratanews - Banyaknya Kejadian Luar Biasa (KLB) berupa Demam Berdarah akhir-akhir ini, membuat Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan, STh,  segera turun tangan.

Sebelumnya, Bupati Vonny telah mengistruksikan jajarannya untuk bersikap tanggap, baik dalam upaya pencegahan maupun pengobatan dan penanganan korban Demam Berdarah.Kini ia memonitor sejauh mana pelaksanaan Pencegahan Demam Berdarah di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (29/1/2019).


"Untuk mencegah Demam Berdarah, masyarakat juga perlu melakukan tindakan pencegahan yang disebut 3M plus, yakni Menguras Bak Mandi maupun tempat air lainnya, Menutup tempat penyimpanan air dan Mendaur Ulang/Memanfaatkan kembali barang bekas yang bisa digenangi air," ujar Bupati Minut tersebut.

Menindaklanjuti kegiatan ini, Polsek Airmadidi melaksanakan pengamanan dengan dipimpin oleh Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Ramly Rambing, SE.Nampak personel Polsek Airmadidi bersinergi dengan sejumlah personel Dishub Minut.

Turut menghadiri kegiatan Monitoring ini, Asisten I Kabupaten Minut Drs.Rivino Dondokambey, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Minut hingga pejabat di level Kecamatan Airmadidi dan Kelurahan Airmadidi Atas.


Kegiatan Monitoring ini sendiri diakhiri dengan pelaksanaan pengasapan (fogging) di rumah salah seorang warga di Kelurahan Airmadidi Atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini