Selasa, 22 Januari 2019

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Minut Sasar Kaum Milenial



Airmadidi, Masyarakat usia produktif yaitu 15-37 tahun atau disebut kaum milenial, tengah menjadi perhatian Polres Minahasa Utara (Minut).
Ini terkait tingginya angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang didominasi usia muda.
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK mengatakan, angka kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus pada tahun 2017.
Satlantss Polres Minut bersama guru SMA Klabat.
Kecelakaan tersebut 55,6% dialami masyarakat usia produktif dan secsra khusus 28,12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.
“Kaum muda sering mengalami kecelakaan. ini sangat mengkawatirkan, karena akan mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan. Maka dari itu Polres Minahasa Utara mengadakan kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF),” ujar Ismail, Senin (21/1/2019) usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1 Klabat.
Lanjut Ismail, melalui program MRSF, masyarakat diajarkan cara berlalu lintas yang aman dan benar, dimana acara puncak MRSF akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu (2/3/2019) di wilayah Minut.
“Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Minut dimana lokasi kegiatan MRSF akan laksanakan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini