Kamis, 24 Januari 2019

Satlantas Polres Minut Ajak Kaum Muda Millenial Tertib Berlalu Lintas Melalui Giat MRSF


Airmadidi, Genjot Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) untuk mengurangi angka kecelakan bagi kaum muda millenial. Maka, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minut adakan sosialosasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) di pangkalan ojek Maumbi serta dirangkaikan pemasangan baliho di Polsek Kauditan dan Polsek Likupang, Rabu (23/1/2019).
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK mengatakan, kami tidak bosan mempaparkan MRSF kepada generasi muda agar tertib berlalu lintas
“Kami sentuh dan ajak generasi millenial untuk gelorakan tertib berlalu lintas melalui giat MRSF,” ungkap Ismail.
Kasat juga menjelaskan bahwa Millenial ini usia masyarakat dari 15-37 tahun. Karena diusia produktif seperti itu angka kecelakaan cukup tinggi. Dan juga angka kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus pada tahun 2017, faktanya kecelakaan tersebut didomonasi oleh kaum muda ua g masih produktif yaitu sebesar 55.6% dan secara specifik 28.12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.
“Tentu saja hal ini sangat mengkawatirkan, karena akan mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan. Ditambah lagi pada dekade berikutnya, bangkas Indonesia akam memasuki Era Bonus Demografi yang secara mayoritas angkatan kerjanya akan berasal dari generasi Millenial,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini