Selasa, 23 Juni 2020

Gunakan Teknik Problem Solving, Kanit Lantas Polsek Airmadidi Damaikan Permasalahan Warga

                                 

Airmadidi, Tribratanews - Mencegah terjadinya konflik sosial, Polsek Airmadidi senantiasa menyikapi dengan cepat dan tanggap setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Airmadidi Ipda Leo Jerry Rawung.Bersama KA SPK Bripka Agus Wiyono, Ipda Rawung melaksanakan kegiatan mediasi terhadap peristiwa keributan yang terjadi di rumah salah seorang warga Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Senin (22/06/2020), dini hari.

Saat melakukan patroli Kawal Malam (Kalam) di Desa Sawangan, para personel Polsek Airmadidi mendapati adanya keributan yang terjadi di rumah salah seorang warga.Pihak yang bertikai pun kemudian diundang dan diarahkan ke Polsek Airmadidi, guna dilakukan mediasi lebih lanjut.

Selanjutnya di Polsek Airmadidi, mereka pun segera diberikan konseling dan pembinaan.Akhirnya para warga Desa Sawangan tersebut sepakat untuk berdamai dan mengakhiri perseteruan yang terjadi di antara mereka.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, mereka saling memaafkan dan berjanji di hadapan para personel Polsek Airmadidi untuk membina hubungan  baik seperti sediakala.

Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE melalui Kanit Lantas Ipda Leo Jerry Rawung mengatakan bahwa Polsek Airmadidi terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Di tengah merebaknya Pandemi Covid-19, sudah seharusnya kita saling menguatkan satu sama lain dan menghindari segala bentuk perselisihan, bersama kita pasti bisa mengatasi Corona," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini