Sabtu, 27 Juni 2020

Kapolres Minut Lepas Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-74

Airmadidi, Humas Polres Minut – Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si secara resmi melepas Bhakti Sosial (Baksos) serentak Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Jumat (26/6/20).

Pelepasan dilaksanakan di halaman Mapolres, Kapolres juga didampingi Wakapolres Kompol Nomade Pitter Sasundame beserta PJU Polres.

Kapolres AKBP Grace Rahakbau menekankan, Baksos ini adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemik Covid-19 khususnya di Kabupaten Minahasa Utara. 

“Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian,” kata AKBP Grace Rahakbau dalam sambutanya.

Menurut Kapolres, sesuai tema Hari Bhayangkara ke-74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sehingga personelnya harus memaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan
harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Polri harus hadir di tengah- tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” ajaknya.

Kapolres mengungkapkan, adapun sasaran penerima Baksos ialah masayarakat kurang mampu. 

“Metode penyaluran Bansos dilakukan secara door to door, oleh personel Polri (Bhabinkamtibmas) dan TNI (Babinsa) dengan protokol kesehatan guna mencegah kerumunan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, adapun bahan pokok yang disalurkan berupa beras sebanyak 200 paket. 

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang terdampak pademi Covid-19,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini