Kamis, 18 Juni 2020

Kapolres Minut Kunjungi dan Berikan Arahan kepada Pemerintah Desa Kolongan Tetempangan sebagai Desa Tangguh Covid-19

                             

Airmadidi, Tribratanews - Polres Minahasa Utara (Minut) terus menggugah masyarakat untuk tetap produktif di masa Pandemi Covid-19 dewasa ini.Salah satunya melalui pembentukan Desa Tangguh Covid-19 di wilayah hukumnya.

Hari Rabu (17/06/2020), Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, S.IK, M.Si bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Minut, mengunjungi Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat dan memberikan arahan kepada para perangkat Desa terkait kesiapan dalam menjalankan fungsi dan peran sebagai Desa Tangguh Covid-19.
                     

Dalam kegiatan ini, Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, S.IK, M.Si bersama Wakapolres Kompol N.Piter Sasundame mengunjungi lokasi perkebunan Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) dan melakukan panen hasil pertanian bersama Hukumtua Demas Kasegel dan jajaran perangkat desa.

Selain itu, dengan didampingi oleh Para PJU Polres Minut, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE dan Camat Kalawat Alexander Warbung, S.I.P, Wakapolres Kompol N.Piter Sasudame juga mengunjungi pusat perekonomian warga, seperti Pasar Koltem dan Warung serta Kios milik warga.Kompol Sasundame kemudian mengimbau warga agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan, karena Desa Kolongan Tetempangan merupakan pelopor Desa Tangguh Covid-19 di Kecamatan Kalawat.

Selanjutnya, di Kantor Desa Kolongan Tetempangan, Kapolres Minut dan Wakapolres Minut memberikan arahan dan pembekalan kepada Hukumtua maupun Perangkat Desa agar tetap konsistensi dalam pelaksanaan peran sebagai Desa Tangguh Covid-19, seperti Tangguh Pangan,  Tangguh Sumber Daya Manusia terutama di Bidang Humas, Teknologi Informasi serta di bidang Kesehatan.Terkait bidang Kesehatan, Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, S.I.K, M.Si juga melakukan kunjungan ke Puskesmas Kolongan Kecamatan Kalawat dan memberikan dukungan kepada para petugas medis agar tetap semangat dalam memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara.Juga kepada para pasien diimbau agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar Virus Covid-19.
                         

Pemerintah dan Masyarakat Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan Polres Minut ke Desa mereka tersebut.Mereka berharap, Polres Minut dan jajarannya secara konsisten dan berkesinambungan akan terus memberikan pendampingan dalam menjalankan fungsi dan peranan sebagai Desa Tangguh Covid-19.

"Terimakasih Ibu Kapolres Minut dan jajaran, atas kunjungan dan bimbingannya, semoga seluruh masyarakat Desa Kolongan  Tetempangan dapat terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Minut," ujar Hukumtua Koltem Demas Kasegel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini