Rabu, 17 Juni 2020

Peduli Ketahanan Pangan, Polres Minut Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam

Airmadidi, Humas Polres Minut - Polres Minahasa Utara punya cara sendiri menjaga ketahanan pangan di situasi wabah pandemi Covid-19. Mereka memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun atau bercocok tanam, Selasa (16/6/2020).

Kapolres Minut, AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si bersama Wakapolres kompol Nomade Pitter Sasundame serta pejabat utama Polres dan personel turun langsung menanam sayuran di polybag dan diletakan di sebuah lahan kosong.

"‎Ini bentuk kemandirian dari anggota. Hasil panen sayuran nantinya dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan," ucap Grcae. 

Kali ini, Grace Rahakbau dan anggotanya menanam beragam sayuran mulai dari lombok, kangkung, pepaya, jagung, dan singkong. Jenis sayuran tersebut dipilih karena mudah dalam perawatannya dengan masa panen yang tidak lama.

"Hari ini kita mulai menanam di lahan kosong yang terletak di samping lapangan tembak Polres Minut berharap secepatnya akan dipanen," tuturnya.

Dengan dimanfaatkan untuk areal pertanian, Grace berharap lahan kosong tersebut akan menjadi lahan produktif yang setiap kali panen hasilnya diberikan kepada masyarakat.

Menilai di tengah masa Pandemi Covid-19, kemandirian masyarakat sangat dibutuhkan. Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah.

"Ketahanan pangan bisa dimulai dari lingkungan kita sendiri. Kami berharap setiap warga yang memiliki lahan kosong atau pekarangan sebaiknya dimanfaatkan untuk tanaman yang bermanfaat agar ketahanan pangan dapat dimulai dari keluarga kita," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini