Senin, 31 Agustus 2020

Alami Sakit Hipertensi, Seorang Pria Kuwil Ditemukan Tak Bernyawa di dalam Rumahnya

                                         

Airmadidi, Tribratanews - Masyarakat Desa Kuwil Kecamatan Kalawat mendadak gempar.Pasalnya, lelaki Danny Wowor (68), warga Desa Kuwil Jaga V Kecamatan Kalawat, ditemukan telah meninggal dunia di rumah tempat tinggalnya, Minggu (30/8/2020) malam.

Berdasarkan keterangan para saksi, sekitar pukul 21.30 Wita, lelaki Danny Wowor ditemukan oleh perempuan Olive Warouw (37), warga Desa Kuwil Jaga I, dengan posisi terlentang dan terbujur kaku di bagian dapur rumahnya, di Desa Kuwil Jaga V Kecamatan Kalawat.

"Saya mendapatkan pesan singkat dari tetangga saya perempuan Echa Aguh, yang mana rumah tempat tinggal mertua saya (lelaki Danny) dalam keadaan gelap gulita tanpa penerangan lampu.Ketika saya datangi, pintu rumah tidak terkunci dan saat lampu dinyalakan, saya mendapati almarhum sudah dalam keadaan tak bernyawa," terangnya.

Mendapati hal tersebut, lanjut saksi, ia segera memberitahukan kepada tetangga sekitar rumah dan meminta untuk menghubungi suaminya (anak korban) serta Pemerintah Desa Kuwil.

Selanjutnya, menurut salah seorang anak korban yakni perempuan Gelfin Wowor (39), warga Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, ia terakhir kali bertemu ayahnya pada Hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 sekitar jam 10.00 Wita.Ia pun menuturkan bahwa ayahnya sudah lama mengidap penyakit hipertensi.

"Ayah saya pernah pingsan dan jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, dikarenakan penyakit yang dideritanya tersebut," jelasnya.

Sementara itu, personel Polsek Airmadidi yang menerima informasi terkait hal ini segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan dipimpin oleh KA SPK Aiptu Bambang Sutikno dan Kanit Reskrim Brigpol Robby Tri Waluyo.Usai dilakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.Pihak keluarga korban pun menolak untuk dilakukan bedah mayat terhadap jasad korban.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE memberikan penjelasan bahwa Polsek Airmadidi telah membuatkan Berita Acara Penolakan Otopsi dengan adanya Surat Pernyataan Penolakan Otopsi yang dibuat oleh keluarga Korban dengan mengetahui dan disaksikan oleh Pemerintah Desa Kuwil.

"Keluarga menyatakan telah ikhlas menerima kematian korban karena sakit Hipertensi dan akan segera memakamkan jenazah korban secara layak sesuai dengan agama yang mereka anut," terang Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini