Minggu, 23 Agustus 2020

Lestarikan Habitat Penyu, Kapolres Minut Pimpin Lepas Tukik di Pantai Cocotinos

Airmadidi, Humas Polres Minut - Kapolres Minut Akbp Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si melepas 10 ekor tukik (anak penyu) di Pantai Cocotinos, Desa Kima Bajo, Wori, Minahasa Utara Sabtu (22/8).

Pelepasan tukik dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020.

Kapolres Minut Akbp Grace Rahakbau mengatakan kegiatan pelepasan anak penyu Polwan Polres Minut turut melestarikan dan mempertahankan ekosistem biota laut. Ia berharap pelepasan liar tukik ini bisa dicontoh oleh masyarakat luas sebagai upaya dini untuk mencegah punahnya populasi habitat penyu.

“Saya merasa sangat bersyukur, Polwan kita masih bisa berbuat yang mulia dengan melaksanakan kegiatan pelepasan tukik. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polwan dalam upaya melestarikan populasi penyu,” ucapnya.

Polwan Polres Minut juga melakukan kegiatan pembentangan spanduk HUT Polwan ke - 72 di bawah Laut Cocotinos. 
“Selamat Hari Jadi Polwan ke-72, semoga Polwan semakin sukses dalam segala bidang dan dicintai masyarakat, semoga kedepannya kita dapat berbuat kebajikan yang lebih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Pelepasan tukik ini juga dihadiri oleh Wakapolres Minut kompol Nomade Pitter Sasundame, Kasat Reskrim Akp M. Aswar Nur, SIK, Kasat Narkoba Akp Fandi Ba'u, SIK, Kasi Keu Iptu Joko Trisno, Kasiwas Iptu Jeanny Sambouw dan seluruh Polwan Polres Minut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini