Kamis, 20 Agustus 2020

Kedepankan Sikap Tegas Namun Humanis, Kapolsek Airmadidi Pimpin Patroli Skala Besar

                                     

Airmadidi, Tribratanews - Patroli Skala Besar terus digencarkan oleh Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajarannya, guna mendisplinkan masyarakat akan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Polsek Airmadidi, dengan dibackup Personel Polres Minut dan Koramil 1310-06/Airmadidi, Rabu (19/08/2020) malam.

Setelah melaksanakan apel kesiapan di Mapolsek Airmadidi, personel gabungan kemudian menyisir wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat dan menyusuri setiap pusat keramaian maupun lingkungan permukiman warga.

Tatkala menemukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tak menggunakan masker serta tak menjaga jarak fisik, langsung diberikan teguran serta pembinaan sebagaimana yang diamanatkan dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Jang lupa pake masker kalo kaluar rumah, supaya ngoni tetap sehat deng masyarakat Minut boleh tetap produktif," imbau Kapolsek Airmadidi.

Selain itu, masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan diimbau agar tetap meningkatkan pelaksanaan kegiatan Siskamling, guna mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan yang memanfaatkan Pandemi Covid-19 saat ini.

"Bantu pa kepolisian deng Pemerintah Desa ato Kelurahan, dengan aktif bajaga di Pos Kamling, supaya keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal tetap tajaga," pesan Kapolsek Airmadidi.

Setelah memastikan situasi Kamtibmas telah cukup kondusif, personel gabungan Polres Minut, Polsek Airmadidi dan Koramil 1310-06/Airmadidi kembali ke Mapolsek Airmadidi dan melakukan konsolidasi.

"Terimakasih atas pelaksanaan patroli skala besar, kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati kita semua," tutup Kapolsek Airmadidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini