Selasa, 25 Desember 2018

Ibadah Malam Natal di Gereja-Gereja Se-Kecamatan, Polsek Kauditan Laksanakan Pengamanan.



Tribratanews Kauditan - Natal adalah perayaan terpenting dalam tahun Liturgi Gerejawi Kristen. Bagi umat kristen Natal identik dengan kelahiran Sang Juru selamat Yesus Kristus.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhamnad Maulana Miraj S.IK menurunkan personil yang telah tersprint dari Polres Minut untuk mengamankan Ibadah perayaan malam Natal disejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara. Senin (24/12/2018).

Pelaksanaan pengamanan benar-benar dilakukan sesuai SOP yang ada, sterilisasi dan pemeriksaan di sekitar lokasi Ibadah dan tempat parkir harus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah di malam Natal.

Adapun gereja-gereja yang diberikan pengamanan GMIM Imanuel Desa Treman Brigadir Lukman Masiki, GPDI Elsadai Desa Treman Bripka Elvis Ginting, Gereja Katolik St. Franciscus Desa Kawiley Bripka Rahim Surbakti, GMIM Kirios Desa Kawiley Bripka Ronald Christiono, GPDI Basilia Theos Desa Kauditan I Brigadir Stenly Lekes, Gereja Katolik Hati Kudus Desa Watudambo Bripka Sampurno, GMIM Baitani Desa Watudambo Bripka Sulkarnain Pangerapan dan GMIM Naomi Desa Watudambo I Bripka Novi Mantiri.

Kapolsek mengatakan bahwa keamanan dan kenyamanan umat keistiani dalam melaksanakan Ibadah malam Natal merupakan prioritas penting agar seluruh Umat Kristiani yang ada di wilayah Hukum Polsek Kauditan dapat merayakan dengan tenang dan damai. Untuk itu diharapkan agar seluruh personil melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi suksesnya kegiatan Ibadah tersebut. "Pengerahan personil ini dilaksanakan untuk memastikan dan menjamin rangkaian Ibadah Umat Nasrani dalam rangka perayaan Ibadah malam Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar serta untuk menjaga situasi Kamtibmas du wilayah Hukum Polsek Kauditan yang tetap aman khususnya dilingkungan tempat Ibadah. "Ungkap Iptu Muhammad Maulana Miraj S.IK.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini