Minggu, 30 Desember 2018

Jamin Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pergantian Tahun, Polsek Airmadidi Laksanakan K2YD




Airmadidi, Tribratanews - Jelang malam pergantian Tahun, Polsek Airmadidi berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.Untuk itu, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) semakin diintensifkan, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat malam pergantian tahun tersebut.

Sabtu malam (29/12/2018), dipimpin oleh Ka Jaga Aiptu Djemy Bingku, para personel Polsek Airmadidi melaksanakan patroli dialogis serta sambang warga.Dimulai jam 20.00 Wita,  patroli dilakukan dengan menyisir mulai dari Kelurahan Airmadidi Atas hingga Kelurahan Sukur, dengan sasaran Premanisme, Sajam maupun Miras.



Di Kelurahan Sukur, anggota Polsek Airmadidi menemukan salah seorang pendatang asal Sulawesi Tengah yang belum melaporkan keberadaannya kepada pemerintah setempat.Setelah digeledah dan diperiksa identitasnya, pria ini langsung diarahkan kembali ke tempat tinggalnya.

Kemudian di Kelurahan Sarongsong Satu, Personel yang melaksanakan K2YD melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada sekelompok warga yang tengah berkumpul agar tidak mengkonsumsi miras serta menjaga keamanan bersama.

Selanjutnya ketika melewati Kelurahan Airmadidi Atas, Tim K2YD Polsek Airmadidi menemukan warga yang hendak ke Manado, yang mengalami pecah ban.Tim pun singgah dan memberikan bantuan.Kemudian sekitar jam 00.30 Wita, personel yang melaksanakan K2YD kembali ke Mapolsek dan berkonsolidasi.

Kapolsek Airmadidi Iptu Hendrik Rantung, menegaskan bahwa pelaksanaan K2YD ini sebagai perwujudan komitmen Polsek Airmadidi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Harapan kami, pada saat pergantian Tahun nanti, masyarakat dapat merayakannya dengan sukacita, damai serta aman," imbuh Kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini