Senin, 31 Desember 2018

Kapolres Minut Pimpin Upacara HUT Satpam Ke - 38 Tahun 2018



Airmadidi, Humas Polres Minut - Bertempat di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Minut telah berlangsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke – 38 dengan tema “Pemuliaan profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019”, Senin (31/12/2018) Pagi.
Sebagai Irup Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Adapun peserta upacara diikuti oleh Peleton Polri, Satpam, SatPol PP, dan Dinas Perhubungan Kab. Minut.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Minut diwakili Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Minut Theodorus Lumingkewas, Kadis Dishub diwakili Kasie Perhubungan Darat  Bernhard Leimena, SH, Pimpinan Perusahaan Pengguna Jasa Sat Pam, Waka Polres Minut Kompol Moh. Monoarfa, S.Sos, PJU Polres Minut dan Perwira Jajaran Polres Minut.
Dan Dalam kesempatan tersebut Kapolres Minut membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi H.M. Tito Karnavian, Ph.D Mengharapkan melalui peringatan HUT SATPAM Ke-38 dengan tema,”
Pemuliaan Propesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengintropeksi diri dan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditunjukkan.
Untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dan terhindar dari gangguan Kamtibmas. Kapolri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personil Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan lingkungan serta senantiasa berharap agar peran Satpam sebagai mitra Polri, beserta seluruh jajaran dalam penyelenggaraan Pengamanan Swakarsa dapat lebih optimal.
Dalam sambutannya Kapolri juga menyampaikan pada lingkup Nasional Bangsa Indonesia tengah menyambut agenda pemilu tahun 2019 sebagai wujud dari pesta demokrasi jika di dinjau dari perspektif keamaan harus di antisipasi baik tahap awal yakni kempaya sampai tahap rekapitulasi suara,untuk itu kita harus bisa mejaga keamanan dengan diantaranya pemanfaatan isu sara dan politik identitas serta penyebar hoax dan hetespeach yang berpotensi terhadap timbulnya gangguan kamtibmas dan konflik sosial.
Kapolres Minut juga berharap seluruh Satpam dan Satuan Pengamanan lainya serta komponen masyarakat agar selalu melakukan hubungan Komunikasi, koordinasi dan kerjasama antar Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan sebaik-baiknya,baik dengan TNI/ Polri, agar selalu bersinergi dan bersatu padu, meningkatkan kepekaan dan kesiagaan.

“Menciptakan kedamaian adalah peran kita semua,setelah pelaksanaan upacara usai di tutup dengan peragaan beladiri dari anggota satpam".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini