Kamis, 27 Desember 2018

Sambangi Warga di Pinggir DAS Tondano, Ini Pesan Kanit Binmas Polsek Airmadidi




Airmadidi, Tribratanews - Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini membuat Polsek Airmadidi bergerak cepat.Dipimpin Kanit Binmas Polsek Airmadidi Ipda Martinus May, personel Polsek Airmadidi menyambangi sejumlah warga yang bermukim di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, di desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Kamis (27/12/2018).

Dalam lawatan ini, Ipda May menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, guna mengantisipasi dampak dari cuaca buruk yang terjadi.Ia juga mengajak warga untuk melestarikan alam sekitar, sehingga berbagai fenomena alam akibat kerusakan lingkungan hidup, seperti longsor dan banjir dapat diminimalisir.

"Pohon perindang yang sudah lebat sebaiknya segera dipangkas, sehingga tidak roboh ketika diterpa angin kencang," pesan Ipda May.Tak lupa, Kanit Binmas Polsek Airmadidi ini memberi ucapan Selamat Natal kepada masyarakat yang merayakannya.

Para warga yang dikunjungi pun sangat berterimakasih dengan peringatan dini yang disampaikan oleh para Personel Polsek Airmadidi tersebut.Mereka berharap, Polsek Airmadidi dapat melaksanakan hal positif seperti ini secara kontinyu, sehingga masyarakat dapat terus tanggap terhadap bencana yang mungkin terjadi.

"Menurut kami, peringatan tanggap bencana oleh Polsek Airmadidi ini sangat membantu warga, karenanya kegiatan positif ini perlu untuk ditingkatkan," ujar salah seorang anggota Keluarga Wangke - Mantiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini