Senin, 27 Juli 2020

Batalyon Bhara Daksa Alumni Akpol 1991 Gelar Baksos di Sulut, Peringati HUT ke-29

Airmadidi, Humas Polres Minut – Alumni Akademi Kepolisian 1991 melaksanakan bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke-29, yang jatuh pada Senin, 27 Juli 2020.

Di Sulawesi Utara, bakti sosial ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako di beberapa tempat, yaitu Desa Maumbi, Desa Kolongan (Minahasa Utara), Kecamatan Wanea dan Kecamatan Malalayang (Kota Manado).

Menurut salah satu alumni, yang kini menjabat Direktur Pamobvit Polda Sulut Kombes Pol Amin Litarso, pelaksanaan kegiatan baksos kali ini adalah bukti kepedulian alumni Akpol terhadap masyarakat Indonesia.

“Kami menggelar kegiatan baksos ini secara serentak di seluruh daerah di Indonesia. Adapun bentuk kegiatan baksos ini berupa pemberian sembako serta pemberian bantuan alat/modal usaha. kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan beban warga,” ujarnya.

Jumlah bantuan yang diserahkan di 34 Polda seluruh Indonesia katanya sebanyak 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak dan 1 ekor sapi untuk qurban. Dan di Sulut disalurkan sebanyak 500 paket sembako.

“Kami menyisihkan sebagian rezeki kami untuk baksos pada hari ini dan alhamdulillah berhasil mengumpulkan sebanyak 25.600 paket sembako dan 10 buah gerobak yang akan kami bagikan kepada masyarakat seluruh daerah di Indonesia,” ujar Dirpamobvit.

Tambahnya, selain sebagai bentuk pengabdian Polri agar lebih dekat diri kepada masyarakat, juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi covid-19. “Kami berharap kegiatan ini akan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif sebagaimana tema yang diangkat oleh Bapak Kapolri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yaitu: Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini