Kamis, 23 Juli 2020

Melalui Patroli Kawasan Pesisir, Ba SPK Sambangi Warga Nelayan Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas



Upaya menjaga Kamtibmas diwilayah kawasan pesisir Polsek Kema, melaksanakan giat sambang kepada warga nelayan sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota jaga (Ba SPK) Aipda Satrya dan Bripka Lukman Ointu, dengan melakukan patroli sambang kewilayahan pantai Kema III, Kamis (23/7/20).

Melalui kegiatan patroli sambang ke pesisir pantai, menyambangi sejumlah nelayan yang baru tiba dari melaut, kemudian melakukan dialogis dengan warga nelayan setempat dan dihimbau, agar senantiasa ikut sama-sama menjaga keamanan lingkungan, utamanya dikawasan pesisir pantai, bilamana menemukan hal yang mencurigakan agar melaporkan ke pihak berwajib.

"Disamping itu tampak petugas kepolisian menghimbau kepada warga nelayan, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keselamatan dalam berlayar serta antisipasi cuaca extrim serta cegah hal yang tidak diinginkan akan terjadi, ujar Ba SPK Aipda Satrya.

Warga nelayan ditemui mengatakan, terima kasih atas kehadiran petugas kepolisian yang peduli terhadap warga nelayan hingga turun langsung memantau situasi pantai yang menyampaikan pesan Kamtibmas.

"Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung mengatakan, kami sudah perintahkan anggota, untuk perbanyak kegiatan patroli dialogis dan memonitor kawasan pantai demi menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, " Ungkap Kapolsek Kema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini