Rabu, 22 Juli 2020

Problem Solving, Cara Efektif Bhabinkamtibmas Selesaikan Masalah Warga Binaan



Sebagai ujung tombak Kepolisian dikewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan/memecahkan permasalahan (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Kema III Aipda La Toni, berhasil menyelesaikan permasalahan pengancaman dengan cara problem solving yang dilakukan oleh Lk. FD terhadap Lk NH bertempat di jaga VI desa kema III kecamatan kema, Rabu (22/7/20).

Di sela-sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas, tentang pentingnya hidup rukun dan damai, tanpa adanya permusuhan antara masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertibam di desa.

Bhabinkamtibmas juga berharap, dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Diakhir kegiatan, Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak Dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak saling dendam Atas kejadian tersebut, Tutup La Toni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini