Kamis, 30 Juli 2020

Menangkal Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Rutin Kunjungi Desa Binaan.

Bhayangkara pembina kamtibmas atau yang sering disebut bhabinkamtibmas merupakan personil Polri yang bertugas untuk membina kamtibmas dan juga sebagai Polmas ditingkat desa/kelurahan.

Aipda R. Surbakti yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas desa lembean kecamatan Kauditan, rabu 29 juli 2020 melaksanakan kegiatan sambang kepada salah satu tokoh agama yaitu pastor pembantu paroki santo Paulus lembean Pastor Lensun untuk menjalin kerja sama yang baik dan harmonis. Pada kunjungan tersebut Aipda R. Surbakti menghimpun informasi dan pendapat dari masyarakat untuk memperoleh masukan atas berbagai isu atau kisaran suara tentang penyelenggaraan fungsi dan tugas pelayanan Kepolisian serta permasalahan yang berkembang dalam masyarakat guna melakukan upaya peningkatan daya tangkal dan daya cegah warga masyarakat terhadap timbulnya gangguan
Kamtibmas.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan peran Bhabinkamtibmas sebagai pembimbing masyarakat bagi terwujudnya kesadaran hukum, dan Kamtibmas serta meningkatkan partisipasi masyarakat di Desa/Kelurahan serta pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat bagi terwujudnya rasa aman dan tentram di masyarakat Desa/ Kelurahan ungkap Aipda R. Surbakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini