Jumat, 28 September 2018

Anggota Polres Minut Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II Tahun 2018



Airmadidi, Humas Polres Minut – Kepolisian Resor Minahasa Utara menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II Ta. 2018, Tes ini di laksanakan selama 5 hari berturut-turut yang dimulai tanggal 24 s/d 28 September 2018, dengan cara bergiliran/bergantian setiap fungsi dan satuan wilayah jajaran, kegiatan ini dilaksanakan setiap pagi mulai pukul 08.00 WITA s/d selsai.
Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Minut Kompol Roy M Tangkuman dibantu oleh tim Jasmani Polres Minut. Kegiatan ini wajib di ikuti oleh seluruh Personil baik Perwira, Bintara maupun PNS Polri, kecuali Personil yang sakit, hamil dan sedang melaksanakan  pendidikan.
“Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut merupakan serangkaian kegiatan diantaranya Beladiri Polri, Lari keliling memutari Mako Polres Minut, dengan waktu selama 12 menit, dilanjutkan tes olah raga Pull-Up, Push-Up, Sit-Up, dan untuk tes yang terakhir yakni Shutle-Run (Lari membentuk angka 8 ) dengan dihitung waktu kecepatannya. Tes Kesamaptaan Jasmani tesebut dilakukan secara periodik setiap 6 bulan sekali, dengan tujuan untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik Personil, selain itu tes tersebut juga menentukan kinerja anggota dalam Aspek Jasmani,”Ungkap Tangkuman
Dari Tes Kesamaptaan Jasmani itu pula diharapkan seluruh Personil Polres Minut memiliki kondisi kesehatan jasmani yang stabil, sehingga seluruh Personil memiliki kondisi fisik yang prima dan dapat maksimal dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, terutama dalam tugas sehari-hari yaitu untuk menciptakan Harkamtibmas, Penegakan Hukum serta dalam Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Minahasa Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini