Kamis, 27 September 2018

Hindari Politisasi Tempat Ibadah, ini Pesan Bhabinkamtibmas Airmadidi Atas kepada Tokoh Agama



Tribratanews Airmadidi - Jelang Tahun Politik 2019, berbagai upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, makin gencar dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, baik melalui penyebaran hoax, isu SARA, kampanye negatif, kampanye hitam hingga politisasi tempat ibadah.

Mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Airmadidi Atas intens mengunjungi tokoh agama dan memberikan pesan Kamtibmas.Hari Rabu sore, (26/9/2018), Aiptu Suprapto menyambangi rumah Imam Masjid Istiqlal Kelurahan Airmadidi Atas, Bapak Ibrahim Abdullah.

Dalam kunjungannya ini, Aiptu Suprapto mengajak tokoh agama Islam ini, untuk mewaspadai masuknya oknum tertentu yang melakukan kegiatan politik di tempat ibadah.Selain itu, personel Polsek Airmadidi ini mengingatkan, agar toleransi antarumat beragama semakin ditingkatkan, demi tegaknya pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selain berpegang teguh pada ajaran agama, kita junjung tinggi salah satu pilar bangsa, yakni semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu", ujar Aiptu Suprapto.

Senada dengan Aiptu Suprapto, Imam Masjid Istiqlal Bapak Ibrahim Abdullah pun mengungkapkan hal yang sama.Ia bersepakat bahwa kerukunan yang telah terbangun, khususnya di bumi Minahasa Utara harus jangan dirusak oleh kepentingan politik segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Untuk itu, kami nyatakan dukungan penuh kepada Polri untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyebaran hoax, isu SARA, maupun pelaku politisasi tempat ibadah", tegasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini