Rabu, 26 September 2018

Buat Gaduh di Sekolah, Pelajar Ini Diamankan Bhabinkamtibmas





Tribaratanews Airmadidi - Entah apa yang ada di benak lelaki NS (14).Remaja asal Sarongsong Satu, yang tercatat sebagai siswa kelas X IPS di salah satu sekolah di Airmadidi ini, nekat membuat keributan di sekolah dan berani melawan gurunya sendiri.

Peristiwa yang mencoreng wajah dunia pendidikan ini, terjadi pada hari Rabu pagi (26/9/2018) di salah satu SMA di Kecamatan Airmadidi. Saat itu, NS yang tengah berada di luar kelas, disuruh masuk ke dalam kelas oleh RK, salah seorang guru.Bukannya mematuhi permintaan gurunya tersebut, NS malah membantah dan melawan sehingga terlibat adu mulut dengan sang Guru.Sebuah potret ironi yang tak patut ditiru oleh para siswa.

Mendapat laporan tentang adanya keributan di lingkungan sekolah, Bhabinkamtibmas Sarongsong Satu Aiptu Suprapto segera bertindak cepat.Sesampainya di sekolah, ia langsung mengamankan siswa NS dan dibawa ke ruang Guru.

Di tempat ini, NS diberikan pembinaan oleh Aiptu Suprapto.Orang tuanya pun segera dihubungi.Kemudian di hadapan orangtua dan gurunya, NS diberikan konseling oleh Bhabinkamtibmas Sarongsong Satu ini.

Akhirnya, NS pun menyesali semua perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.Siswa kelas X IPS ini pun meminta maaf kepada Bapak KR, guru yang ia lawan.Jiwa besar pun ditunjukkan oleh KR.Sang guru ini pun dengan lapang dada memaafkan semua kesalahan muridnya tersebut.Sungguh suatu contoh yang perlu diteladani para insan pendidik.

"Yang terpenting, ia menyadari kesalahannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut", ujarnya.

Bhabinkamtibmas Sarongsong Satu Aiptu Suprapto menjelaskan bahwa konseling yang dilakukannya di ruang guru, untuk menghindari timbulnya efek traumatis pada anak.

"Selain itu, agar tidak berdampak pada perkembangan psikologis anak", imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini