Jumat, 28 September 2018

Cegah Abrasi, Personel Polsek Airmadidi Bersinergi Lakukan Penanaman Mangrove







Airmadidi, Tribratanews - Menghijaukan kembali lingkungan pantai serta mencegah terjadinya abrasi, anggota TNI dan personel Polres Minahasa Utara bersama Polsek jajaran bersinergi melaksanakan penanaman Mangrove (tumbuhan bakau) di desa Kampung Ambong, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (28/9/2018).

Event ini sebagai rangkaian kegiatan Peringatan HUT TNI ke-73, yang dilaksanakan oleh Kodim 1310 Bitung.Di tengah sengatan terik matahari, tergambar sinergitas kemitraan anggota TNI-Polri, instansi pemerintah, pelajar dan elemen masyarakat lainnya dalam melakukan penanaman tumbuhan yang bernama Latin Rhizopora ini.

Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol (Inf) Kusnandar Hidayat, S.Sos yang didampingi oleh Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar, SIK menghimbau masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem pantai, khususnya Mangrove (bakau).

"Aksi pelestarian lingkungan yang dipelopori oleh TNI dan Polri ini, kiranya bisa didukung oleh masyarakat, dengan cara turut memelihara bibit tanaman mangrove yang telah ditanam", ujar Dandim.

Menurut rilis yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2017, kondisi hutan bakau (mangrove) di Indonesia 53 persen berada dalam kondisi kurang baik.Padahal, Mangrove merupakan ekosistem paling produktif dan banyak manfaat.

Karenanya, salah seorang tokoh masyarakat dan pemerhati lingkungan di Kecamatan Likupang Timur sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini.

"Selain melestarikan lingkungan hidup, sebagai masyarakat kami sangat bangga, melihat kekompakan yang ditunjukkan oleh para anggota TNI dan Polri", ujarnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini