Rabu, 26 September 2018

Polsek Airmadidi Terima Supervisi dari Korbinmas Baharkam Polri dan JICA






Tribratanews Airmadidi - Di bawah kepemimpinan AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH, Polres Minut terpilih sebagai Pilot Project pelaksanaan Polmas Mandiri.Hal tersebut bukannya tanpa sebab.Terobosan Kreatif (Creative Breaktrough) yang digelontorkan oleh Kapolres Minut ini, merupakan penjabaran dari program Pemolisian Masyarakat (Polmas).Program Unggulan Polres Minut yang telah dipaparkan di Baharkam Mabes Polri tersebut, telah diakui secara nasional, karena memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat luas.

Sebagaimana diketahui, dua Polsek jajaran Polres Minut, yakni Polsek Airmadidi dan Polsek Likupang
terpilih untuk melaksanakan Pilot Project Polmas mandiri.Karenanya, personel Bhabinkamtibmas kedua Polsek ini, dengan didampingi oleh Kapolsek dan Kanit Binmas, telah mengikuti pelatihan di Polres Metro Bekasi beberapa waktu yang lalu.

Guna menindaklanjuti (follow up) hasil Pelatihan In Country Training (ICT) tersebut, Korbinmas Baharkam Polri dan Japan International Cooperation Agency (JICA) kini mengunjungi Polres Minut.
Hari Selasa siang, (25/9/2018), tim asistensi yang dipimpin oleh Kombes Pol DR. Terr Pratiknyo, M.Si mengunjungi Mapolsek Airmadidi.Setelah sebelumnya meninjau Wale Bhabinkamtibmas Desa Tanggari, tim ini memeriksa kesiapan Polsek Airmadidi sebagai pilot Project Polmas, dengan mewawancarai Kapolsek Airmadidi Iptu Hendrik Rantung, Kanit Binmas Ipda Martinus May, dan dua orang Bhabinkamtibmas yakni Aiptu Ronny Raturandang dan Bripka Andi Adi Dale.Juga diadakan pemeriksaan terhadap administrasi pendukung, seperti Blangko kunjungan (door to door system), problem solving, Laporan Informasi (LI) maupun selebaran kamtibmas.

"Diharapkan melalui implementasi program Polmas, para Bhabinkamtibmas dapat menjembatani terciptanya sinergitas kemitraan yang hakiki antara Polri dengan masyarakat", ujar Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH, menekankan kepada Kapolsek Airmadidi dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi agar terus melaksanakan program Pemolisian Masyarakat (Polmas) ini secara kontinyu dan konsekuen.

"Masyarakat harus dapat merasakan kehadiran Polisi dalam setiap aktivitasnya, sehingga aktivitas mereka dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.Dengan demikian, tingkat kepercayaan mereka terhadap institusi Polri akan semakin meningkat", tegas Kapolres.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini