Sabtu, 25 Januari 2020

Diduga Korsleting, Ruang Kerja Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulut Ludes Terbakar

                                    

Airmadidi, Tribratanews - Jumat tengah malam (24/1/2020), sekitar jam 23.05 Wita, si jago merah melahap Ruang Kerja C3 Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulut di Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Berdasarkan keterangan para saksi, pada mulanya melihat kobaran api di  dalam ruangan  serta atap gedung C3, di mana ruangan tersebut digunakan oleh empat bidang, yakni Bidang Teknis, bidang Inti, bidang Manajerial dan Bidang Umum.

Melihat hal tersebut saksi Stevi Sambuaga bersama Johanis Kaawoan langsung mendobrak pintu depan, kemudian berusaha menyelamatkan sejumlah barang dan berusaha melakukan pemadaman seadanya.Namun karena api sudah semakin membesar, para saksi kemudian keluar dan mencari pertolongan.

"Sekitar jam 23.05 Wita, saya yang tengah berada di sebuah rumah dinas, yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran, diberitahu oleh salah seorang siswi Pra Jabatan, bahwa terjadi kebakaran di salah satu ruangan," terang Johanis Kaawoan, warga Kelurahan Banjer Lingkungan III Manado, yang bekerja sebagai security di tempat tersebut.

Mendapat informasi terkait hal ini, personel Polsek Airmadidi yang dipimpin oleh Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE bergegas mendatangi lokasi kebakaran, kemudian bersinergi dengan Dinas Damkar Kabupaten Minut, melakukan pemadaman serta TPTKP.

Setelah berjibaku selama kurang lebih 2 jam, akhirnya sekitar jam 01.30 Wita, api berhasil dipadamkan oleh Dinas Damkar Kabupaten Minut, yang menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE memberikan keterangan bahwa penyebab pasti kebakaran masih diselidiki, namun kebakaran diduga terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting).

"Anggota Polsek Airmadidi masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi di TKP dan kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai dua ratus juta rupiah," jelas Kapolsek Airmadidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini