Selasa, 21 Januari 2020

Kapolsek Kema Bersama Tripika Kecamatan Kema Hadiri Musrenbang Desa Lilang Tahun Anggaran 2020



Bertempat di BPU (Balai Pertemuan Umum) desa Lilang Kecamatan Kema, telah dilaksanakan Musrenbangdes, Selasa (21/1/2020).

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Kema Ibu Vilma Anthonie, SH,MH, Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung, Babinsa desa Lilang Serda Jefry Tendean, Bhabinktibmas desa Lilang Aipda Jhon Saragih, Ketua BPD, Pendamping desa, serta tokoh masyarakat dan masyarakat, dan undangan yang hadir kurang lebih 60 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dibuka oleh Hukum Tua desa Lilang Roli Rorong, sekaligus menjelaskan bahwa rapat hari ini, mempunyai agenda Musrenbang desa pada tahun anggaran 2020.

"Acara ini merupakan agenda setiap tahun, untuk menyusun anggaran tahun berikutnya yang telah melalui musyawarah bersama, dengan harapan agar lebih efisiensi dan transparan," jelas Roli.




Kemudian Camat Kema mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, dan mengikuti kegiatan Musrenbang di desa Lilang.

Dirinya berpesan kepada pihak Pemdes, untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa dalam hal pengawasan ADD dan DD.

Senada dengan itu, Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung berharap, dengan adanya Musrenbang tingkat desa, dapat berjalan aman, lancar serta kondusif.

Gunakan Dana Desa dengan sebaik baiknya dan harus tepat sasaran, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang sudah ditetapkan, Ungkap Hendrik Rantung.


#humassekkema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini