Sabtu, 25 Januari 2020

Pastikan Perayaan Imlek Aman Kapolsek Kema Pantau Langsung Kegiatan Barongsai Di PLTU Kema



Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2020 berlangsung kondusif di desa Kema Satu Kecamatan Kema, Kapolsek Kema IPTU Hendrik Rantung bersama Personil Polsek Kema dan Babinsa desa Kema I, dan personil bantuan dari Polres Minut yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Minut Kompol Okta Soetomo, memantau langsung pengamanan perayaan Imlek dengan melaksanakan kegiatan Barongsai, yang bertempat di lokasi PLTU Sulut 3 desa Kema I Kecamatan Kema, Sabtu (25/1/2020).

"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh karyawan PT. Sinohidro dan PT.Kei,  dimana sebagian besar  karyawannya berasal dari warga China,  yang saat ini bekerja di lokasi PLTU Sulut 3 di desa Kema 1 Krcamatan Kema, adapun pengamanan dilakukan guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama perayaan Imlek di Lokasi PLTU Kema, Ujar Kapolsek.

Kapolsek pun tak luput, turut mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada seluruh Karyawan kewarganegaraan Cina yang bekerja di PLTU Kema.

Kapolsek mengatakan, sejak tadi malam, tim gabungan dari Polsek dan Polres serta TNI, telah melakukan patroli dan pengamanan di lokasi PLTU, pada saat pelaksanaan Kembang Api, dengan tujuan agar situasi Kamtibmas menjelang perayaan Imlek tetap dalam keadaan aman dan kondusif.




Prinsip pengamanan yang dilakukan Kepolisian, sama dengan pengamanan di saat perayaan hari keagamaan lain, "Semua hari besar keagamaan kita lakukan pengamanan ketat," Ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kabag Ops Polres Minut selaku pengendali lapangan mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan anggota gabungan Polres Minut dan Polsek Kema, untuk pengamanan Perayaan Imlek di wilayah Kecamatan Kema, perayaan Imlek secara keseluruhan berlangsung kondusif, jelas Kompol Okta Soetomo.


#humassekkema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini