Minggu, 12 Januari 2020

Rapat Bersama Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Tanggari Imbau Waspadai Cuaca Ekstrim

                                   

Airmadidi, Tribratanews - Situasi geografis Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi yang terdiri dari kawasan perbukitan dan lembah, membuat wilayah ini rentan terhadap bencana longsor.Karenanya masyarakat harus selalu mewaspadai dampak cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal inilah yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi Bripka Mario Sendoh, ketika menghadiri rapat perdana awal tahun bersama Pemerintah Desa Tanggari, Sabtu (11/1/2020).

Dikatakannya, masyarakat juga harus terus menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan tidak melakukan penebangan pohon secara sembarangan, yang dapat mengakibatkan struktur tanah menjadi labil dan rawan longsor.

"Penghijauan di kawasan lahan gundul juga perlu digalakkan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Polres Minut dan jajaran, sebagai tindak lanjut Program Kapolri yaitu Polisi Peduli Penghijauan," pesan polisi yang juga dipercaya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sawangan dan Sampiri ini.

Turut hadir dalam Rapat ini, Babinsa Serda Erwin Tahulending, serta Pejabat Sementara Hukumtua Sarah Ludia Kalempouw, S.Pd dan sejumlah Perangkat Desa Tanggari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda disini